Walikota Salurkan Bantuan Rumah Tak Layak Huni

Posted by Admin on

        Bersama Walikota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus dan Ketua BAZNAS Kota Mojokerto KH. Ma'shum Maulani yang di dampingi Camat Magersari Choirul Anwar Minggu (31/7), telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah Karmila warga Rt 02 Rw 04 Balong Rawe Baru, Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

        Dengan disaksikan Ketua Rw Imam Subari, Tokoh Masyarakat KH. Muizzudin dan beberapa warga. Bantuan langsung diterima Karmila dan untuk mencukupi biaya perbaikan rumah tersebut dilaksanakan kerja bhakti serta bantuan swadaya masyarakat lainnya. Bantuan uang sebesar Rp. 3.000.000 berasal dari BAZNAS Kota Mojokerto. Walikota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus selaku pembina BAZNAS Kota Mojokerto menerima lappran dari Ketua Rw mengenai kondisi rumah Karmila yang memprihatinkan, kayu-kayu penyangga atap rumah banyak yang keropos dan ganting banyak yang bocor saat hujan. Laporan tersebut direspon langsung dengan cepat oleh Walikota Mojokerto dengan memerintahkan BAZNAS dan Camat Magersari langsung meninjau rumah Karmila Jum'at (29/7) pukul 06.30 WIB.

        Diketahui Karmila seorang janda yang mempunyai usaha warung makanan di Teras rumahnya, tapi usaha kecil ini tidak cukup untuk membenahi kondisi rumahnya, Walikota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus mengapresiasi kekompakan warga untuk melaksanakan kerja bhakti, bekerja sama, bergotong-royong dengan cepat tanggap antar sesama yang telah membutuhkan bantuan.