UPACARA BENDERA PERINGATAN KE 71 HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI KECAMATAN MAGERSARI BERLANGSUNG KHIDMAT

Posted by Admin on

Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi Bangsa Indonesia. Karena di bulan Agustus tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 terjadi momentum besar yaitu diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Peringatan 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan di seluruh penjuru Tanah Air. Berbagai kegiatan mulai dari upacara bendera, perlombaan, menghias lingkungan, tasyakuran, karnaval sampai dengan panggung gembira kerap diadakan. Hal ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan atas kemerdekaan NKRI yang telah kita nikmati sampai saat ini.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016 diadakan upacara bendera bertempat di halaman Kantor Kecamatan Magersari yang dihadiri oleh para anggota Muspika Magersari, , para Penyuluh Keluarga Berencana, para Penyuluh Pertanian, PKK, Pramuka, Forum Kota Sehat Kecamatan Magersari serta seluruh karyawan karyawati Kelurahan dan Kecamatan Magersari . Upacara bendera dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, dengan Camat Magersari bertindak selaku inspektur upacara.


Dalam amanatnya, Camat Magersari, Choirul Anwar, SH., MSi yang membacakan Sambutan Walikota Mojokerto mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk merenungkan kembali nikmat kemerdekaan dengan penuh cinta dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mengisinya dengan pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi kemajuan dan kehormatan bangsa Indonesia. Ditambahkan,  “bahwa mari kita wujudkan kepedulian dengan bekerja keras, serta berkarya nyata bagi masyarakat dan Kota Mojokerto agar kita menjadi bangsa yang maju, sehat , cerdas, sejahtera dan bermoral serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.”




Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.









                   MUSPIKA KECAMATAN MAGERSARI

Dirgahayu Negeriku tercinta Indonesia Ke 71, Semoga selalu MERDEKA selamanya.... (Wd)