PWRI Ranting Kecamatan Magersari Adakan Seminar Kewirausahaan dan Keorganisasian Bagi Anggotannya

Posted by Admin on

        Sebanyak 70 anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ranting Kecamatan Magersari hadir mengikuti seminar kewirausahaan dan keorganisasian yang diselenggarakan senin (5/9) di Aula Kantor Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

        Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Kecamatan Magersari dengan Ranting PWRI Kecamatan Magersari.  Tujuan kegiatan ini meningkatkan pemberdayaan dan produktifitas para anggota PWRI sehingga dapat melakukan kegiatan wirausaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi diri dan anggota keluarganya.

        Dalam seminar tersebut disampaikan materi Kewirausahaan, sebagai narasumbernya adalah Drs. Irfan Soegijanto, M.Si selaku Ketua PWRI Cabang Kota Mojokerto. Sedangkan materi yang kedua giliran Drs. Djoni, S, yang menjabat sebagai sekretaris PWRI Cabang Kota Mojokerto sebagai narasumber dengan materi Keorganisasian. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00 WIB.

        Camat Magersari Choirul Anwar dalam sambutannya mengatakan, agar para pengurus Ranting PWRI Kecamatan terus meningkatkan sinergi dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil.

        Selanjutnya dikatakan Anwar, bahwa para pensiunan ini adalah orang-orang hebat semuanya, yang tidak berhenti untuk berkreasi. "Walaupun sudah pensiun dan tidak lagi menduduki jabatan formal, tapi semangat pengabdian tak pernah pudar, dan semangat inilah yang harus ditiru oleh generasi barikutnya untuk tidak berhenti berkreasi dan melakukan inovasi demi kemajuan daerah dan masyarakat Kota Mojokerto", tambahnya.

        Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sebagai bekal didalam melakukan kegiatan berwira usaha untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para anggota PWRI dan keluarganya. Sehingga terwujudlah keluarga yang sejahtera, menuju Kota Mojokerto sebagai Service City yang maju, sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral. (Ch.Ar)