Semangat Pelaksanaan PKMBP (Program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan) di Lingkungan Balongrawe RW 01 Kelurahan Kedundung

Posted by Admin on

Tekad Pemerintah Kota Mojokerto untuk mencerdaskan masyarakatnya patut kita dukung bersama. Walikota Mojokerto, H. Drs. Mas’ud Yunus yang kerap di sapa Yai Ud beserta isteri aktif turun langsung melakukan sidak jam wajib belajar tiap senin malam selasa, dengan berkeliling di tiap rumah dan memotret keluarga untuk memantau kegiatan PKMBP. Kesempatan inipun dimanfaatkan Walikota untuk berdialog secara langsung dengan warga masyarakat, menggali aspirasi masyarakat dan mendengarkan keluh kesah/saran/kritikan masyarakat demi memajukan Kota Mojokerto yang berlingkungan pendidikan.


Pada hari Senin kemarin (26/9) kegiatan PKMBP yang diadakan di wilayah Kecamatan Magersari bertempat di Lingkungan Balongrawe RW 01 Kelurahan Kedundung. Pada kesempatan itu, Walikota tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada warga Kota Mojokerto untuk mendukung dan mensukseskan Program ini yaitu mulai jam 18.00 s/d 19.00 para anak usia sekolah wajib untuk belajar serta para orang tua diharapkan mendampingi putra putrinya.


Program KMBP ini kata Mas’ud bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan kepedulian antara sekolah, masyarakat dan keluarga dalam masalah pendidikan. “Karena pendidikan tidak bisa diserahkan ke sekolah saja, untuk meningkatkan kualitas pendidikan perlu didukung semua pihak, sehingga output ke depan anak menjadi cerdas, bermoral dan berkualitas,” harapnya. “Pada Perwali 17 tahun 2009 tentang Program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan (PKMBP) ini ada 3 sasaran obyek yaitu keluarga sebagai basis pendidikan atau institusi pendidikan informal, kedua, sekolah bisa menjadi berlingkungan pendidikan dan ketiga, masyarakat berlingkungan pendidikan. Jadi dimanapun anak berada, mereka berada di lingkungan pendidikan, inilah semangat program PKMBP,” serunya.


“Kota Mojokerto yang hanya memiliki tiga Kecamatan dan 18 kelurahan dengan tingkat penduduknya yang sangat padat, dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang terbatas sehingga kita prioritaskan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan langkah salah satunya melaksanakan program Kota Mojokerto Berlingkungan Pendidikan (PKMBP),” kata Drs. H. Mas’ud Yunus. (wd)