Musrenbang Kecamatan Magersari Tahun 2017 Berlangsung Lancar

Posted by Admin on

Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Magersari dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 14 Februari 2017, bertempat di Aula Kecamatan Magersari berjalan lancar. Kegiatan dimulai tepat pada Pukul 08.30 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Bappeko Mojokerto, Camat Magersari, Muspika, para Lurah, perwakilan LPM, perwakilan Perangkat Daerah teknis.



Acara diawali dengan sambutan Camat Magersari, Chairul Anwar, SH., M.Si. Dalam sambutannya camat mengatakan bahwa,  "Musrenbang kelurahan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan simpul awal dari kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan di tingkat Kelurahan. Pelaksanaan musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN". 


Dalam Sambutan Pembukaan, Kepala Bappeko Mojokerto, Harlistyati, SH., M.Si. menyampaikan bahwa pada Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun sebelumnya di Musrenbang tingkat Kecamatan masing-masing Kelurahan pada usulan bidang  fisik dibatasi maksimal 5 sasaran/usulan. Namun ditahun 2017 ini masing-masing Kelurahan telah diberikan batasan pagu anggaran untuk usulan bidang fisik sarana prasarana dengan mempertimbangkan luas wilayah, jumlah penduduk, angka kemiskinan, indeks kekumuhan dan jumlah perolehan PBB. 



Setelah acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan  diskusi dan perumusan usulan kegiatan dimasing-masing bidang, yaitu bidang fisik sarana prasarana, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya yang dipandu oleh dinas instansi teknis.