KELURAHAN MERI PEMENANG LOMBA KELURAHAN BERHASIL SE KECAMATAN MAGERSARI TAHUN 2016

Posted by Admin on

Kelurahan Meri Kecamatan Magersari Kota Mojokerto terpilih sebagai Juara  satu dalam Perlombaan Kelurahan Berhasil Tingkat Kecamatan Magersari Tahun 2016.  Penetapan pemenang tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Camat Magersari Nomor 188.45/35/417.501/2016 tentang Pemenang Perlombaan Kelurahan Berhasil Kecamatan Magersari Tahun 2016, tertanggal 2 Mei 2016.

Pada kegiatan apel bersama tanggal 9 Mei 2016, di halaman kantor Kecamatan Magersari, masing-masing pemenang  menerima tropi dari Camat Magersari, Chairul Anwar, SH.,M.Si. Adapun pemenang II dan III diraih masing- masing oleh Kelurahan Gedongan dan Kelurahan Kedundung

Selain memperoleh tropi, setiap pemenang memperoleh hadiah uang pembinaan masing-masing untuk Pemenang I, II, dan III memperoleh Rp 5 juta, Rp 3,5 juta, dan Rp 2 juta.

Pelaksanaan Perlombaan Kelurahan Tingkat Kecamatan Magersari ini dibagi dalam 3 tahap. Tahap pertama adalah pengiriman berkas dari 10 Kelurahan ke Kecamatan Magersari, Maret s.d 25 Mei 2011, setelah itu dilakukan seleksi administrasi, 26 s.d 27 Mei 2011, pada tanggal 7 s.d 8 Juni 2016 dilakukan penilaian lapangan ke sepuluh kelurahan.

Juri perlombaan sebanyak 4 orang dari lintas instansi yaitu untuk Indikator pendidikan dan Pemerintahan Kelurahan dari Kecamatan Magersari; Bidang Kesehatan dan Kelembagaan Masyarakat dari Puskesmas Kedundung; Bidang Ekonomi masyarakat dan Ketertiban Masyarakat dari Dinas Pertanian. Bidang Partisipasi masyarakat dan PKK dari Ketua TP. PKK Kecamatan.  

Chairul Anwar, SH., M.Si., Camat Magersari, dalam pengarahannya ketika apel bersama  mengatakan bahwa penilaian Lomba Kelurahan Berhasil sebagian besar ditentukan oleh ketersediaan data yang valid dan tertib. Dari data yang tertib dan terjaga baik dapat mencerminkan capaian kinerja suatu instansi. Walaupun kenyataan yang dihasilkan baik, namun tidak didukung oleh data yang tertib maka keberhasilannya tidak akan nampak. Dan, berharap Kelurahan agar terus berupaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, ketersediaan data yang tertib dan valid, peningkatan motivasi dan partisipasi masyarakat, swadaya gotong-royong masyarakat, serta secara konsisten berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Selanjutnya, para pemenang akan diajukan mewakili kecamatan pada saat dilakanakan lomba kelurahan tingkat Kota Mojokerto tahun 2016. (wd)


Pemenang Lomba Kelurahan Berhasil


Pemenang
Kelurahan
IMeri
IIGedongan
IIIKedundung