Demi Mewujudkan Lingkungan Bersih-Sehat-Rapi & Indah, Kecamatan Magersari Gelar Lomba Berseri Tahun 2016

Posted by Admin on

Guna mendukung tercapainya visi Pemerintah Kota Mojokerto yaitu “Mewujudkan Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral”, Di tahun 2016 ini Kecamatan Magersari mengadakan Lomba RW Berseri se Kecamatan Magersari. Lomba akan diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing Kelurahan dimana satu kelurahan diwakili sebanyak 3 (tiga) Rukun Warga (RW).  
Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu sebagai upaya mendorong agar masyarakat lebih meningkatkan peran dan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan hidup di sekitarnya. Dengan tujuan utama mewujudkan Kota Mojokerto ber-lingkungan sehat,  artinya : Lingkungan yang bersih, Bebas polusi,  Kebutuhan air bersih terpenuhi, Sanitasi bagus, Pemanfaatan  lahan mempertimbangkan aspek konservasi, Tata ruang yang mampu mendukung  peningkatan  derajat  kesehatan  masyarakat  dan  pola  hidup yang sehat.
Agar para peserta memahami tentang apa saja yang dinilai  saat pelaksanaan lomba, maka sebelum lomba digelar terlebih dahulu dilakukan pembinaan dan sosialisasi kepada para peserta dengan mengundang narasumber dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Mojokerto. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20 April 2016 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kecamatan Magersari. Acara dibuka oleh Camat Magersari, Chairul Anwar, SH.,M.Si. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa menjaga dan melestarikan lingkungan hidup adalah kewajiban kita bersama karena lingkungan hidup yang kita nikmati saat ini tidak hanya untuk kita saja namun juga untuk anak cucu kita kelak, oleh karena itu mari kita jadikan moment lomba ini sebagai penyemangat dan pemacu rasa kepedulian warga masyarakat untuk sungguh-sungguh berbenah demi kelestarian lingkungan hidup yang kita tinggali. Lomba digelar secara rutin sebagai agenda tahunan yang tidak lain juga sebagai ajang memotivasi Kelurahan / RW / RT yang lain untuk mewujudkan lingkungan BERSERI. (Wd)