KECAMATAN MAGERSARI KOTA MOJOKERTO SELENGGARAKAN HALAL BIHALAL HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H

Posted by Admin on

Ibadah di bulan Ramadhan selama sebulan penuh telah dilalui, Takbir menyambut Idul Fitri 1437 H telah dikumandangkan, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan.

Kecamatan Magersari Kota Mojokerto menyelenggarakan halal bihalal dan silaturahmi dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, di Aula kantor Kecamatan Magersari, Jl. Empunala nomor 422 Mojokerto, Selasa (12/7). Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh Jajaran Muspika Magersari, Lurah Beserta Staf, PKK, Darma Wanita Unsur Kecamatan, Organisasi GOP TKI, Pramuka Dan Dinas Vertikal Yang Ada Di Kecamatan Magersari.

Dalam sambutannya Camat Magersari, Choirul Anwar, SH.,MSi. mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh  para tamu undangan yang hadir. Melalui Halal bi Halal ini, seluruh elemen Kecamatan Magersari melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada.

Halal bi Halal yang digelar Kecamatan Magersari menghadirkan KH. Assadudin (Gus Assad) Dari Mojokerto untuk menyampaikan tausiyah tentang Hikmah Halal bi Halal. Melalui ceramahnya, Gus Assad  mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah tidak hanya kepada sesama muslim namun juga kepada seluruh umat manusia. Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. Menjaga persaudaraan dengan sering bersilaturahmi khususnya kepada orang-orang baik seperti ke para alim ulama,  akan memberikan manfaat sangat besar dalam kehidupan kita. “Menjaga hubungan persaudaraan/silaturahmi sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan kerja, dan di manapun manusia berada,” papar Gus Assad.  Hubungan persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan kerja.

Dipenghujung acara, dilakukan acara Saling Bersalaman untuk saling bermaafan oleh semua undangan yang hadir. (im/wd)